Sabtu, 22 Januari 2011

Berharganya Waktu...

Penyesalan selalu datang terlambat. Kata-kata itu sangatlah sering ita dengar dan bukanlah hal yang asing di telinga kita. Mungkin banyak diantara kita yang pernah merasa menyesal akan sesuatu yang telah di lakukan. Aku pun demikian, ada banyak hal yang aku sesali, namun yang paling aku sesali adalah kebodohanku yang telah banyak mensia-siakan waktu.
Tak dapat kita pungkiri lagi bahwa waktu itu sangatlah berharga, dan jangan sampai kita sia-siakan, karena waktu yang telah hilang tidak mungkin akan kembali lagi. Aku sadar bahwa selama ini diriku telah banyak membuang-buang waktu yang berharga untuk sesuatu yang kurang bermanfaat. Banyak waktu yang terbuang hanya untuk melakukan hal-hal bodoh yang seharusnya sangatlah luar biasa jika waktu tersebut ku gunakan untuk hal yang lebih baik, seperti halnya lebih serius dalam menjalani kuliah atau lainnya. Tapi seperti yang telah kita ketahui semua, tidak ada gunanya ku menyesali hal itu. Yang dapat ku lakukan saat ini hanyalah berusaha untuk lebih menghargai waktu, agar penyesalan ini tidak terulang kembali.
Untuk teman-teman, aku hanya bisa berpesan agar dapat lebih menghargai waktu. Benda yang hilang mungkin dapat kita cari kembali, namun waktu yang hilang hanya dapat kita sesali, dan tak akan pernah bisa kembali.

Tidak ada komentar: