Kamis, 21 Oktober 2010

Merajut Mimpi di Bumi Pertiwi

Hidup berawal dari mimpi..
Mungkin kita sering mendengar penggalan kata2 tersebut, entah i2 dari lirik sebuah lagu ataupun dari perkataan dari orang2 di sekitar kita. Tapi,pernahkah kita merenungkan kebenaran yang terkandung dari kata2 tersebut??
Mimpi merupakan awal dari langkah hidup kita, sebab tanpa mimpi kita mungkin hanyalah sesosok tubuh tanpa jiwa yang hanya menjalani hari2 yang membosankan. Dengan adanya mimpi, kita jadi berharap akan hidup yang lebih baik dan akan berusaha untuk menggapai mimpi tersebut walaupun terkadang apa yang kita impikan i2 adalah hal yang mustahil. Tapi walaupun terkadang kita gagal untuk meraih impian i2, kita tetaplah akan bangga karena kita telah berusaha untuk meraihnya. Jadi bisa dikatakan bahwa mimpi adalah pemicu semangat kita untuk memperoleh hidup yang lebih baik.
Demikian juga halnya dalam kehidupan kita di negara yang kita cintaii ini,semuanya takkan pernah lepas dari mimpi2 yang indah. Seperti halnya diriku, jujur aq selalu memimpikan negara ini dapat menjadi negara yang makmur dan dipenuhi senyuman ramah dan kebahagiaan. Senyum yang akan menggantikan tangis kelaparan yang banyak ada pada saat ini, ataupun senyum ramah yang akan menyapa siapapun saat berjumpa dan bukannya teriakan penuh amarah karena tidak pernah mempeoleh keadilan di negeri ini, ataupun dari mereka yang merasa terjajah di negara kita yang merdeka ini. Tapi dapatkah mimpi ini terwujud???
Mungkin hampir semua orang akan menjawab 'YA'. Ya, mimpi ini dapat terwujud, tetapi belum untuk saat ini...

Tidak ada komentar: