Selasa, 19 Oktober 2010

Sebuah cita-cita

Law bicara tentang cita2 mungkin kita semua bakal flashback kemasa kanak2 dulu. Q jadi ingat saat ditanya apa cita2 q dulu. Waktu i2 teman2 yg lain pada berebutan pengen jadi dokter, polisi, or tentara, cuma aq sendiri yang nyeleneh jawab pengen jadi insinyur pertanian(dokter juga sech but cma ampe kelas 2 sd aj), aneh kan?? Tapi emang benar kata orang law kita gag bisa tau masa depan kita bakal gimana,cuma bisa ngerencanain aj. Buktinx aq sekarang ini, dari yang cita2nx pengen jadi insinyur pertanian eh malah jadi sarjana tambang (calon), sebuah hal yang sangat berlawanan, antara yang ngebangun lingkungan dengan yang ngerusak lingkungan(law tambangnx gag berwawasan lingkungan sech)., but what ever lah, bukan i2 koq yang pengen q ceritain...
Jika kita bandingkan dengan saat ini, mungkin cita2 kita dulu hanyalah cerita basi aj. Saat ini prospek yang paling menjanjikan adalah menjadi koruptor. Gimana gag enak coba, orang yg korupsi milyaran rupiah aj cuma d hukum 2th, i2pun minus masa penahanan n remisi ini-itu, terus trakhirnx bisa bebas bersyarat dech, belum lagi fasilitas penjaranx, kaya hotel aj. Uang yang d korup pun paling banter juga stengahnx aj yg balik ke negara, sisanx y foya2 dech. Bandingin aj dengan maling ayam yang di hukum 6bln n gag pernah dapat remisi, yang ada juga ksiksa lahir batin d bui..
Yah begitulah hukum di negeri ini, bisa di bilang hanya mimpi bagi kita untuk mendapatkan keadilan. hukum kita ibarat mata pisau, tajam ke bawah but tumpul di atas.
Nah jadi law ntar ada yang nanya bagusnx kita jadi apa, yah jawab aja paling enak jadi koruptor, dijamin dech bakal nikmatin yang namanx surga dunia n neraka akhirat. Bagi yang orientasinx dunia fana aj ya gag usah ragu2, but law percaya dengan yang namanx hari akhir,maka koruptor adalah cita2 yang terburuk.
so.,pilih aj mw yang mana...

Tidak ada komentar: